fbpx

Tips Sederhana Mempercepat Loading Speed WEBSITE

Memiliki sebuah website tidak saja memberikan kepercayaan yang lebih terhadap prusahaan atau pribadi kita namun memiliki website adalah sebuah keharusan di era industri 4.0 seperti sekarang ini.

Namun, tidak sedikit pula kendala yang ditemui oleh pemilik website mulai dari pengoperasian, maintenance hingga masalah teknis seperti loading yang cukup lama. Jika website Anda memiliki maslah loading yang cukup lama (lebih dari 5 detik) tak pelak pengunjung apalagi itu calom pelanggan Anda otomatis akan menutup browsher dan beralih ke website lainnya. Tentu hal ini tidak Anda inginkan.

Website Lambat itu Merugikan

Website meruapakan platform online yang Anda miliki sendiri dengan nama domain dan konsep yang sudah Anda atur sedemikian rupa dan tentunya sudad disesuaikan dengan konsep bisnis barang atau jasa. Website yang memiliki loading yang lambat atau cepat sangatlah berpengaruh terhadap pengalaman dari pengunjung website Anda.

Jika website Anda memiliki loading yang lambat tentu akan berdampak banyak pada bisnis dan pekerjaan. Salah satunya adalah trafik website Anda akan menurun, omzet Anda berpotensi menurun dan website Anda tidak akan berada di jajaran teratas mesin pencari.

Untuk pemilik bisnis hal tersebut sangat merugikan karena jika kehilangan 1 konsumen berarti Anda kehilangan kesempatan untuk menambah profit usaha Anda. Dalam dunia bisnis kesempatan dan peluang sekecil apapun tidak boleh diabaikan.

So, ini adalah tips sederhana yang perlu Anda ketahui agar Loading Website Anda Menjadi Cepat:

Gunakan Plugin AMP

Manfaat AMP untuk Mempercepat Proses Loading Website

1. Fungsi utama dari AMP adalah loading website yang lebih cepat bagi pengguna perangkat seluler atau ponsel. Studi telah menjelaskan bahwa visitor web biasanya akan meninggalkan halaman website jika tidak terbuka dalam waktu 5 detik pertama. oleh sebab itu, pemakaian AMP untuk website Anda akan sangat membantu untuk menghindari visitor yang pergi.

BACA JUGA:  Apa itu Unlimited Hosting atau Limited Hosting?

2. AMP akan menunjang peningkatan peringkat website kamu di mesin pencari. Perubahan algoritma google pada Agustus 2018 menjadikan website yang cepat diakses menjadi poin penting untuk menunjang peringkat dalam pencarian google. Oleh karena itu AMP akan sangat meningkatkan waktu memproses website Anda, maka sangat mungkin untuk website Anda yang memakai AMP akan berada pada peringkat yang lebih tinggi dibandingkan website yang lambat ketika dibuka.

3. Pada hasil pencarian google website Anda akan secara jelas menampilkan simbol AMP. Simbol ini bisa meningkatan peringkat pencarian dan klik halaman website. Sebab, pengunjung akan lebih memilih website yang bertanda AMP karena tentu loading website yang lebih cepat jika dibandingkan dengan website yang tidak memiliki tanpa AMP.

4. Dengan memasang AMP pada website, Google akan mengumpulkan konten dari servernya sendiri dan membuat pengguna tetap berada di halaman pencarian Google. Website yang mengikuti spesifikasi AMP ini akan menerima ‘perlakuan’ khusus dari Google.

Tak hanya itu saja, Search Engine Result Pages Google website Anda juga mulai menampilkan konten AMP dengan tampilan yang mencakup gambar-gambar berukuran besar. Fitur ini akan sangat menarik perhatian pengguna dan setiap konten web akan mendapatkan dorongan traffic di pencarian yang terkait.

Gunakan Plugin untuk Cache

Salah satu hal yang dapat membantu mempercepat loading website selain AMP adalah dengan menggunakan bantuan plugin caching di website atau blog Anda. Saat visitor berkunjung ke website Anda, website akan menarik data base artikel, lalu generate halaman artikel, setelah itu baru disajikan ke visitor tersebut.

Hal ini terus berulang dilakukan saat visitor datang ke website atau blog Anda. Jika visitor blog kita banyak? Tentunya kinerja server akan berat sekali. Gunakan plugin untuk menyimpan cache dari website atau blog.

BACA JUGA:  Beli Hosting Gratis Domain dan Theme

Anda juga bisa mencoba menggunakan W3 Total Cache atau Wp Super Cache, plugin ini dapat membantu loading speed website atau blog Anda dengan otomatis kembali cepat.

Hapus Plugin yang Tidak Perlu

Anda dapat menghapus plugin yang Anda rasa tidak perlu untuk mengurangi loading speed dari website Anda. Khususnya untuk para pengguna wordpress, mengurangi plugin itu berdampak sangat signifikan terhadap loading speed website. Buatlah website sesimpel mungkin sehingga pengunjung mudah menemukan apa yang mereka cari.

Nah itu dia tips sederhana yang bisa mempercepat website Anda. Jadi untuk Anda yang tidak memiliki waktu untuk mengurus wesite atau bahkan belum memiliki tim IT untuk mengelola website Anda. Kami ASTURIPROJECT.com juga melayani jasa untuk Mengelola Website, tentu dengan harga yang sangat competitif.

Yuk buruan klik di sini.

HOT PROMO20%
Yuk Ambil Promo or K
1
Ambil Promo or Konsultasi?
Hallow...
Ambil Promo or Konsultasi?