fbpx

Saat ini Google Adsense memang menjadi pilihan teratas bagi pemilik blog untuk mendapatkan uang dari blog mereka. Namun acap kali mereka juga tersandung “kasus” dengan aturan google adsense seperti terkena band yang disinalir traffic tidak valid, kena boom klik atau memang ada yang beralasan makin banyak iklan makin bagus.

Apapun alasannya, kalian berada di artikel yang tepat! Kami akan memberikan rekomendasi “alternatif AdSense” terbaik untuk website kalian.

  1. Advernative
  2. MGID
  3. AdNow 
  4. MediaNet
  5. Propeller Ads

Mari kita bahas satu persatu agar kita tahu lebih detail tentang produk di atas.

ADVERTNATIVE

Iklan jenis ini merupakan type iklan native yang bisa kalian pilih untuk menambah pemasukan selain adsense. Advertnative.com adalah jaringan periklanan iklan native atau iklan asli.

Jaringan periklanan ini dimiliki oleh perusahaan Rusia yaitu Advertnative Corporation, layanan periklanan ini juga memberikan pelayanan yang cukup ramah dan juga selalu fast respon.

Mungkin diantara kalian yang kurang familiar dengan Advertnative.com ini bukan? Saya sendiri juga begitu, namun saya sudah mendaftar menjadi publisher mereka sejak tahun 2020 awal.

MGID

Iklan yang satu ini memang tengah digandrungi sebab hasil yang diberikan cukup besar namun itu sebanding dengan apa yang mereka minta yakni dengan traffic yang lumayan besar.

Untuk dapat mencapai minimal payout di MGID kalian wajib mengumpulkan $100 pembayaran dilakukan melalui Paypal. Jadi bagi jadi yang ingin mencoba memasang iklan MGID harus bersabar, karena peletakan iklan MGID memang tidak seagresif Adsense.

ADNOW

AdNow merupakan penyedia iklan selain AdSense berbasis widget dengan tipe Native Ads. Tipe ini lebih efektif dan efisien karena bisa menyesuaikan dengan tampilan website. Mulai dari jenis font, warna font, hingga bentuk iklannya.

BACA JUGA:  Mau Jadi Konten Kreator yang Andal? Lakukan ini

AdNow juga sangat responsive dan iklan ini juga menggabungkan iklan dengan konten blog atau website sehingga bisa meningkatkan engagement pengunjung. Maka dari itu, sangat cocok dipasang sebagai alternatif AdSense.

BACA JUGA:  Membuat Postingan di Wordpress

Pengajuan AdNow juga tak membutuhkan banyak syarat, kok. Kalian hanya perlu memastikan bahwa blogmu tak melanggar hak cipta atau terdapat aktivitas ilegal di dalamnya. Misal, spam, adware, malware ataupun konten dewasa.

Fitur unggulan:

  • Lebih dari 1.700 pengiklan terdaftar. Jumlah ini masih terus meningkat, sehingga menunjukkan bahwa AdNow bisa dipercaya.
  • Proses pengajuan yang cepat dan mudah. Cukup pastikan bahwa blog tak melanggar hak cipta atau terdapat aktivitas ilegal.
  • Bisa dijalankan dengan program iklan lain. Sehingga Anda bisa memasang AdNow bersama Google AdSense atau dengan alternatif AdSense lainnya.

Kekurangan:

  • Tidak bisa filter iklan.
  • Pembayaran kadang telat.
BACA JUGA:  Cara Mengatur Hak Akses User di Wordpress

MediaNet

Bisa dikatakan bahwa MediaNet ini merupakan kompetitor terbesar dari Google AdSense. Sebab, MediaNet dijalankan oleh Bing dan Yahoo yang juga merupakan kompetitor Google di sektor mesin pencari.

Namun, bukan hanya itu saja yang membuat MediaNet pesaing terbesar dari Google AdSense. MediaNet ini juga memiliki teknologi periklanan yang canggih. Sebut saja native ads, pencarian, tampilan video, dan masih banyak lainnya.

MediaNet juga memiliki tim customer support yang sangat tanggap. Mereka siap menyelesaikan berbagai masalah Anda dengan cepat dan mudah untuk diikuti.

Memasang MediaNet di blog Anda juga tak sulit. Anda hanya perlu memasukkan kode pendek dan iklan sudah otomatis tampil. Oh ya, iklan yang ditampilkan juga akan sesuai dengan konten dari blog Anda.

Jadi tenang saja. Apabila blog Anda membahas mengenai kucing, para pengunjung juga akan mendapatkan iklan yang berhubungan dengan kucing. Bukannya iklan mengenai ikan paus, misalnya. Kesesuaian iklan ini juga membuat pengunjung merasa tidak di spam oleh iklan-iklan yang tak relevan.

Fitur unggulan:

  • Dijamin terpercaya. MediaNet dijalankan oleh dua perusahaan raksasa, Bing dan Yahoo. Sehingga dijamin terpercaya.
  • Customer support yang sangat tanggap. Mereka siap menyelesaikan berbagai masalah Anda dengan cepat.
  • Iklan yang relevan dengan blog. Tak perlu takut pengunjung blog Anda di spam oleh iklan-iklan tak jelas yang tak berhubungan.

Kekurangan:

  • Pengunjung perlu mengklik iklan dua kali agar Anda mendapatkan pemasukan.
  • Trafik kebanyakan berasal dari Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada.
BACA JUGA:  Cara Ganti Paswrod Melalui cPanel

Propeller Ads

Dalam delapan tahun eksistensinya, Propeller Ads telah berhasil mengumpulkan lebih dari 150.000 publisher yang tersebar di 195 negara di dunia. Prestasi yang tak bisa dianggap remeh untuk penyedia iklan selain AdSense.

Propeller Ads ini juga memiliki sistem yang bisa menerobos AdBlock. Sehingga, Anda tak perlu resah apabila pengunjung menggunakan AdBlock supaya tak melihat iklan yang dipasang.

Propeller Ads ini sudah memiliki sistem untuk filter iklan. Pengunjung hanya akan melihat iklan yang relevan. Anda bisa pastikan kalau iklan yang tampil tidak mengandung virus.

Namun, apabila ada iklan spam yang berhasil lolos, tak perlu panik karena Anda bisa melaporkannya ke customer support 24 jam Propeller Ads. Customer support Propeller Ads akan segera menghapus iklan spam tersebut dari website Anda kemudian menggantinya dengan iklan yang lebih aman dan relevan.

Mengajukan Propeller Ads juga tak sulit. Anda tinggal mendaftar dan tunggu saja kabar penerimaan dari mereka. Setelah diterima, Anda bisa memasukkan kode Propeller Ads ke halaman apapun di blog.

Jenis iklan dari Propeller Ads ini juga bermacam-macam. Mulai dari push notifications, iklan on-click, widgets, dan masih banyak lainnya. Banyaknya variasi iklan sangatlah membantu., Karena, Anda bisa bereksperimen dengan memasang berbagai jenis iklan. Lalu, dari situ, Anda bisa tahu mana yang paling sering di klik oleh pengunjung.

Fitur unggulan:

  • Minimal pencairan dana 5$. Jauh lebih menguntungkan dibandingkan minimal pencairan Google AdSense, yaitu  $100.
  • Jenis iklan bervariasi. Mulai dari push notifications, iklan on-click, widgets, dan lainnya.
  • Sistem filter iklan. Semua iklan yang tampil dipastikan bukan spam dan tidak mengandung virus.

Kekurangan:

  • Iklan dengan performa terbaik adalah iklan pop-under dan full-page. Padahal, jenis iklan ini memberikan pengalaman yang menyebalkan bagi pengunjung.
  • Pendapatan yang kecil dari website yang tidak menggunakan bahasa Inggris.

KESIMPULAN

Banyak sebenarnya alternative iklan selain Google Adsense namun dari sekian banyak pilihan tentu harus menyesuaikan dengan keperluan terutama dari sisi kenyamanan user sehingga bukannya untung malah buntung yang diakibatkan banyaknya iklan yang mengganggu user.

Jika kalian belum memiliki website silahkan kunjungi link  ini untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Promo UMKM dan BLOGGER!Diskon Hingga 75% Off Khusus UMKM dan Blogger

Ambil Promo Sekarang dan Raih Penghasilan Semakin Besar dengan WEBSITE!

Yuk Ambil Promo or K
1
Ambil Promo or Konsultasi?
Hallow...
Ambil Promo or Konsultasi?